Rabu, 26 November 2014 | 07:10 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Asuransi AXA Mandiri Rugikan Konsumen
Headline
Foto: Istimewa
Oleh:
web - Minggu, 13 Maret 2011 | 06:36 WIB
Berita Terkait

Saya pemegang polis AXA Mandiri Financial Service dengan nomor polis 1001010191701, ingin klarifikasi sehubungan dengan polis yang saya miliki.

Saya pemegang AXA Mandiri No 1001010191701 Asuransi Kesehatan, mengalami lapse atau kegagalan sistem AXA Mandiri tanpa ada pemberitahuan sama sekali dalam waktu setengah tahun, terjadinya pada bulan ke-13 sampai sekarang (sejak September 2010).

Akibat dari kesalahan system alighment kartu kredit dengan AXA Mandiri, saya dirugikan dan didenda oleh kartu kredit. Padahal saya tidak tahu-menahu kerja sama bank dan asuransi.

Lalu saya diminta supaya ikut lagi dengan mengaktifkan kembali kartu kredit ini. Saya konfirmasi dengan pihak kartu Kredit melalu telepon 14000 dan pihak AXA dengan customer service-nya.

Kemudian pihak AXA berhasil mendebet lagi selama tiga bulan berturut-turut sebesar kurang lebih Rp2,4 juta pada 28 Desember 2010. Ternyata, tunggu punya tunggu, pada Januari, Februari, dan Maret 2011, saya hubungi lagi pihak AXA tanpa ada solusi.

Pada akhir Februari saya komplain besar ke Kantor Pusat PT AXA Mandiri di Ratu Plaza. Pertama saya ketemu dengan manajer AXA Mandiri berinisial BH yang selalu berhasil mengelabui saya dan berusaha mengunjungi saya ke kantor tempat saya bekerja dengan memberikan dua solusi, yaitu ikut kembali atau semua premi dikembalikan. Namun nyatanya hanya tiga bulan terakhir yang bisa mereka kembalikan.

Dengan keadaan seperti ini saya merasa tertipu, karena saya merasa telah membayar full ammount. Kekecewaan saya ini tidak terbayarkan sampai sekarang.

Tolong tanggapan dari semua pihak. Pimpinan PT AXA Mandiri bisa turun tangan mengenai masalah kecil ini. Kalau sampai saya harus kehilangan premi selama setahun kurang lebih Rp10 juta, saya tidak tahu harus mengadu ke siapa lagi.

Saya hanya memohon supaya semua premi saya dikembalikan selama 15 bulan karena saya sudah kehilangan kepercayaan sama sekali dengan gembar-gembor PT AXA Mandiri di awal kontrak.

Saya mengerti kontrak 60 bulan, tetapi kalau AXA juga tidak fair, bagaimana bisa memaksa saya untuk ikut lagi?

Mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah:
1. Apakah AXA Mandiri fiktif dan masih beroperasi?
2. Menurut Bapak Budi Hartanto apakah adil jika polis saya lapse tanpa ada pemberitahuan sama sekali, sedangkan saldo tabungan saya secara periodik didebet PT AXA Mandiri Financial Service tanpa proses yang lama?
3. Apakah kondisi yang saya alami ini adalah memang standar pelayanan yang terbaik dari AXA Mandiri Financial Service kepada pemegang polis seperti saya?

Demikian saya sampaikan, atas klarifikasi dan tanggung jawabnya Bapak Budi Hartanto yang memberikan opsi pilihan ke saya dengan pengembalian premi atau berlanjut.

Dalam hal ini Bapak berdalih hanya bisa mengembalikan tiga bulan saja. Saya kadung sudah tidak percaya lagi dengan AXA Mandiri, mengingat ini sudah pernah berhasil kita pulihkan di akhir Oktober tetapi kenyataanya nol besar.

Anton Sibuea
Jl Margonda Gang Karet RT 03/19 No 73, Depok, Jabar 16423, 081514017999
antonsibuea88@gmail.com [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
26 Komentar
Guntur
Senin, 21 Januari 2013 | 06:05 WIB
AXA Mandiri sungguh mengecewakan. Saya juga nasabah axa dengan no. polis 1010216869xx. Dan sudah lebih dari 6 bulan saya belum menerima polis asuransi saya.
Muhammad Zen
Kamis, 10 Januari 2013 | 08:54 WIB
Sampai saat ini Polis Asuransi Saya belum Terima
Yanie Darma
Kamis, 6 Desember 2012 | 07:49 WIB
Wah, saya sudah 2 tahun mengikuti AXA mandiri tapi hingga saat ini rekening koran masih belum di berikan. apakah beriktunya saya tetap ikut atau minta pengembalian dana, mohon tanggapannya
YENI
Selasa, 6 Desember 2011 | 11:47 WIB
jujur saya secara pribadi kecwa sekali dengan AXA MANDIRI, saya disuruh tanda tangan formulir kosong dengan penjelasan seandainya jadi saya ikut asuransi AXA MANDIRI, saya tinggal telpon aja ga perlu datang lagi, tapi ternyata sehari setelah itu saldo saya langsung didebit dari rekening saya tanpa pemberitahuan, setelah saya konfirmasi pihak AXA membenarkan hal tersebut tapi seandainyapun saya batal ikut asuransi AXA saldo saya akan dikembalikan tanpa ada potongan tapi ternyata setelah satu bulan menunggu saldo saya tetap tidak dikembalikan
YENI
Selasa, 6 Desember 2011 | 11:46 WIB
jujur saya secara pribadi kecwa sekali dengan AXA MANDIRI, saya disuruh tanda tangan formulir kosong dengan penjelasan seandainya jadi saya ikut asuransi AXA MANDIRI, saya tinggal telpon aja ga perlu datang lagi, tapi ternyata sehari setelah itu saldo saya langsung didebit dari rekening saya tanpa pemberitahuan, setelah saya konfirmasi pihak AXA membenarkan hal tersebut tapi seandainyapun saya batal ikut asuransi AXA saldo saya akan dikembalikan tanpa ada potongan tapi ternyata setelah satu bulan menunggu saldo saya tetap tidak dikembalikan
fritzwel
Rabu, 28 September 2011 | 07:36 WIB
Koq bisa ya??? kl udah gini batal deh daftarin ke AXA mandiri,..mending sy ikutkan aja ke asuransi saya yang sebelumnya.
BUDIAJI
Senin, 6 Juni 2011 | 16:58 WIB
SAYA KIRA INI TDK DAPAT DIJADIKAN ACUAN, SEBAB YG SAYA ALAMI SANGAT BERTOLAK BELAKANG, SAAT BARU 3 BULAN JADI NASABAH SAYA MENGAJUKAN CLAIM KE AXA, TERNYATA SANGAT MUDAH & HANYA BUTUH WAKTU 4 HARI CLAIM SDH CAIR & DANA LANGSUNG MASUK KE REKENING SAYA ... APAKAH INI SUATU KEBERUNTUNGAN SAJA ...?
komaruddin
Senin, 23 Mei 2011 | 18:43 WIB
saya punya pengalaman dng kartu kredit dan axa mandiri, saya sdh membatalkan ikut serta axa mandiri tapi tetap didebit juga. susah sekali membatalkannya, 0h...dimana perlindungan konsumen...
atmojo
Kamis, 28 April 2011 | 13:09 WIB
nah gmn AXA? sebelum aku juga negatif thingking nih terhadapmu coba jgn ada kesan membodohi konsumen gt. aku sdh berjalan 4 tahun jadi member lho sampai saat ini baek2 saja tuh. kayak lagu aja ya?
SF
Selasa, 19 April 2011 | 16:24 WIB
Saat ini kebetulan kami sedang searching inves utk keperluan pendidikan anak kami nanti. Sempat terlintas untuk mengikuti axa mandiri, tetapi ada beberapa komentar yang menjadikan kami harus menimbang2 lagi untuk ikut bergabung. Seharusnya kepercayaan menjadi modal utama dan dipegang untuk perusahaan sebesar itu.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER