Kamis, 24 Juli 2014 | 19:58 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bank Mega Merugikan Nasabah
Oleh:
web - Senin, 28 Februari 2011 | 05:09 WIB
Berita Terkait

Saya adalah mantan pemegang kartu kredit Bank Mega yang telah merasa sangat dirugikan oleh proses penutupannya yang sangat sulit dan tidak masuk akal.

Pengajuan kredit kendaraan saya ditolak oleh bank karena saya tercatat memiliki tunggakan kartu kredit yang telah saya tutup dan lunasi. Saya telah melakukan penutupan kartu kredit Bank Mega Lebih dari setahun lalu melalui permohonan tertulis yang saya lakukan di Bank Mega cabang Jemur Andayani Surabaya.

Sebelum menutup kartu tersebut saya telah melunasi seluruh tagihan dan kartu kredit telah digunting di hadapan saya oleh karyawan Bank Mega. Pada saat itu karyawan tersebut menyebutkan bahwa proses penutupan adalah sekitar tiga bulan dan tagihan akan terus dikirimkan dan diabaikan saja.

Tetapi, setelah lebih dari setahun ini tagihan tersbut tetap dikirimkan sampai dengan Februari 2011 ini hingga tagihan mencapai lebih dari Rp1 juta. Saya telah mencoba menghubungi call center Bank Mega lebih dari 30 kali tetapi selalu sibuk.

Saya mencoba menelepon pada hari Minggu dan bisa menghubungi salah satu customer service, tetapi bagian kartu kredit ternyata tidak masuk dan proses penutupan tidak dapat dilakukan.

Mereka menjanjikan saya akan ditelepon, tetapi sampai sekarang tidak ada tanggapan sama sekali. Selain itu, saya telah datang ke Bank Mega Surabaya Cabang Ngagel dan menjelaskan bahwa saya sangat dirugikan.
Mereka menjelaskan saya tetap dikirimi tagihan karena mereka telah menghubungi saya dan tidak diangkat dan Saya diminta untuk melakukan permohonan penutupan lagi dan diberikan keterang HEAVY COMPLAINT dan akan dihubungi dan juga dijanjikan bahwa bulan berikutnya tidak akan dikirimi tagihan lagi.

Adalah Sangat tidak MASUK AKAL bahwa proses penutupan tidak dapat dilakukan karena telepon dari Bank Mega tidak diangkat. Padahal saya merasa tidak ada telepon dari Bank Mega yang masuk.

Saya sebagai pemilik telah melakukan PELUNASAN, MEMINTA DITUTUP dan MENYERAHKAN KARTU KREDIT SAYA KEPADA BANK MEGA. Untuk apa ada dokumentasi permohonan penutupan dan cabang di seluruh Indonesia jika ternyata dokumen dengan cabang-cabang tersebut tidak dianggap sah?

SAYA MENULISKAN SURAT INI BUKAN DENGAN TUJUAN INGIN MERUGIKAN BANK MEGA, TETAPI INGIN AGAR BANK MEGA MEMPERHATIKAN NASABAHNYA DAN MEMBERIKAN LAYANAN YANG BAIK, BUKAN HANYA MENCARI KEUNTUNGAN SEMATA.

SELAIN ITU, SAYA HARAP PARA PEMBACA LEBIH BERHATI-HATI DALAM MEMBUKA KARTU KREDIT, JANGAN HANYA KARENA IMING-IMING DISKON DAN PROMO YANG MENARIK ANDA MALAH DIRUGIKAN.


Henri
Surabaya
benefid_1@yahoo.com
085648069910 [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER