Jumat, 19 September 2014 | 06:45 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Obama ke Mesir: Transisi Sekarang Juga!
Headline
Presiden AS Barack Obama - inilah.com
Oleh: Vina Ramitha
web - Rabu, 2 Februari 2011 | 10:50 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Washington – Presiden AS Barack Obama menyambut baik keputusan Presiden Mesir Hosni Mubarak untuk tak lagi mencalonkan dirinya dalam pilpres mendatang.

“Transisi pemerintahan harus dimulai sekrang juga,” ujar Obama, sesaat setelah mendengar pernyataan Mubarak takkan mencalonkan diri di pilpres Mesir pada September mendatang dan mengakhiri pemerintahannya selama 30 tahun.

Pejabat Amerika menyatakan utusan khusus Obama telah tiba di Mesir dan meyakinkan Mubarak agar tidak mencalonkan dirinya lagi. Meski begitu, pengumuman Mubarak ini tak memuaskan pengunjuk rasa yang ingin dirinya segera turun.

Obama yang telah berbicang dengan Mubarak, mengatakan status quo tak mungkin terjadi dan perubahan harus segera dilakukan. Terutama, secara damai dan berarti serta melibatkan oposisi.

Presiden AS ke-44 itu menyatakan solidaritas dan dukungannya terhadap rakyat Mesir yang berunjuk rasa sejak 25 Januari lalu.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA POPULER