Kamis, 24 April 2014 | 12:50 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Enam Tewas dalam Kecelakaan Pabrik Gula
Oleh:
web - Sabtu, 9 Februari 2008 | 08:29 WIB
INILAH.COM, Washington - Enam orang tewas dan belasan lain cedera dalam ledakan dan kebakaran pabrik gula di Savannah, AS, Jumat (8/2).

Beberapa bagian pabrik itu ambruk dalam ledakan Kamis, yang tampaknya terjadi di ruang pengepakan di pabrik Imperial Sugar Co. di Port Wentworth, daerah pinggiran Savannah.

Komisaris Dinas Pemadam Georgia John Oxendine mengatakan enam orang tewas. Sebelumnya ia mengatakan beberapa orang lagi di bangunan tersebut telah selamat dalam ledakan itu dengan berlindung di bunker amunisi kuno di bawah pabrik tersebut.

"Kami telah mengkonfirmasi enam orang tewas. Mayat mereka telah ditemukan," katanya. "Kami masih mencari korban lain karena ada orang yang belum ditemukan dan mungkin masih berada di bangunan itu," katanya.

Sedikitnya 62 orang dikonfirmasi cedera dalam ledakan dan kebakaran tersebut. Sebagian di antara mereka berada dalam kondisi kritis.

Sebanyak 100 orang berada di pabrik di sepanjang tepi Sungai Savannah tersebut, ketika ledakan terjadi sekitar pukul 19:20 waktu setempat (07:20 WIB).

Kapten Matthew Stanley dari Dinas Pemadam Savannah mengatakan penyebab ledakan itu masih diselidiki.

Imperial Sugar, pabrik gula terbesar di AS yang berpusat di Texas, mengatakan dalam suatu pernyataan Jumat bahwa perusahaan tersebut tak tahu berapa lama pabrik itu akan tutup dan kerusakan akibat peristiwa tersebut juga sedang diselidiki. [Ant/I4]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.